Tuesday, June 18, 2013

Gerakan 1 Juta Brengos Perkuat Pakde

Gerakan 1 Juta Brengos Perkuat Pakde 



Senin, 11 Februari 2013 06:31:45 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan


Jember (beritajatim.com) - Kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengawali 'Gerakan 1 Juta Brengos'. Salah satu langkah untuk memberikan dukungan kepada Soekarwo dalam pemilihan gubernur mendatang.

'Gerakan 1 Juta Brengos' dideklarasikan secara sederhana di Warung Arongan, Minggu (10/2/2013) sore. Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Jember Saptono Yusuf dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jember Ayub Khan.

Deklarasi ditandai dengan penyematan kumis palsu oleh Saptono ke wajah aktivis lembaga swadaya masyarakat, Ahmad Fourzan, sebagai penggagas gerakan dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Barisan Massa Demokrat Jatim, Nur Cahyo, sebagai deklarator. Ada pula pemotongan tumpeng.

"Gerakan ini dengan maksud pemenangan suara Pakde Karwo dalam satu putaran pemilu gubernur," kata Nur Cahyo. Gerakan ini juga membangun kebersamaan, hidup rukun, menghindari anarkisme, dan menghormati hak asasi manusia atas semua perbedaan pilihan.

"Kami mendukung gerakan anti politik uang yang dilakukan oleh semua peserta pemilihan gubernur Jawa Timur terhadap masyarakat yang memiliki hak pilih, demi terjaganya budaya pemilu yang jujur dan adil," kata Cahyo.

Fourzan mengatakan, gerakan itu inisiatif personal. "Ini menjaid agenda kebersamaan. Kami tekankan sebagai gerakan pemenangan, karena di Jember pada pemilu gubernur 2008, Pakde kalah. Jadi ini strategi yang perlu dirumuskan dalam langkah pemenangan," katanya.

Gerakan 1 Juta Brengos diharapkan tak hanya di Jember, tapi meluas ke kabupaten lain. "Ini gerakan moral proses pendukungan politis. Kami ingin membangun politik di bawah, bahwa momentum pilkada bukan sebagai ajang cari duit," kata Fourzan. [wir]

0 comments:

Post a Comment