Tuesday, June 18, 2013

Gerakan Sejuta Brengos, Dukung Pakdhe Karwo.


Gerakan Sejuta Brengos, Dukung Pakdhe Karwo.

Mansur hidayat | Sabtu, 16 Maret 2013 - 18:01:04 WIB | dibaca: 78 pembaca
 
 

Reporter : Lutfia Amerta S.
Lumajang,  Puluhan warga Lumajang  pada Sabtu (16/03/2013)sore tadi terlihat memenuhi warung kopi milik Bu Sis yang terletak di jalan alun-alun timur Lumajang. Mereka tidak sekedar datang untuk meminum kopi saja akan tetapi mereka akan melakukan deklarasi Gerakan 1 Juta Brengos. Suatu gerakan yang sengaja dilakukan untuk mendukung Pakdhe Karwo menjadi Gubenur Jawa Timur Periode 2013-2018.
Peserta deklarasi ini diikuti oleh berbagai elemen ada yang dari tukang becak, petani, golongan akademisi. Bagai para peserta yang tidak memelihara kumis dalam acara gerakan sejuta brengos ini sengaja diberi kumis palsu dan diharuskan dipakai dalam deklrasi tersebut. Selain dihadiri oleh warga Lumajang acara gerakan sejuta Brengos ini juga dihadiri oleh peserta dari Jember dan Probolingo yang sebelumnya telah mendeklrasikan diri terlebih dahulu. Dalam acara itu tampa dihadiri oleh ketua DPD Partai Demokrat Jember.
Menurut Akbar Asiadulhaq (30) selaku koordinator Gerakkan1 Juta Brengos di Lumajang, kegiatan ini bukanlan atas instruksi dari Pakdhe Karwo melainkan murni dari keinginan masyarakat yang menginginkan Pakdhe Karwo menjadi Gubenur Jawa Timur lagi tidak ada sumbangan dana baik langsung maupun tidak langsung semuanya murni swadaya. “ Kegiatan ini sebenarnya berawal dari kegiatan masyarakat yang sering cangkrukan di warung kopi dan dari hasil percakapan mereka menginginkan Pakdhe Karwo untuk menjadi Gubenur lagi. Akan tetapi mereka tidak mempunyai wadah untuk menyalurkan itu”terang Akbar kepada Pedomannusantara.com usai memberikan sambutan dalam acara Gerakkan Satu Juta Brengos.
Tidak tersedianya wadah bagi masyarakat inilah maka penggagas gerakan satu juta brengos ini melakukan komunikasi antar warung kopi sehingga tercipta satu kesepakatan untuk memunculkan gerakan satu juta brengos.” Untuk pertama kalinya deklrasi gerakkan satu juta brengos ini dimulai di Kabupaten Jember, diikuti oleh Probolinggo dan dari situlah kami memutuskan untuk bergabung dan mendeklarasikan diri, menyuarakan dukungan kepada Pakdhe Karwo ’ujar Akbar.
“Sampai saat ini Pakdhe Karwo belum mendeklarasikan diri akan tetapi dengan gerakan ini kami mengawali untuk meminta pakdhe Karwo untuk mencalonkan diri lagi sebagai Gubenur Jawa Timur periode 2013-2018”terang Akbar Asiadulhaq.
Lebih lanjut Akbar menuturkan bahwa nantinya pasca deklarasi ini diadakan pihaknya akan bergerak menularkan ide-ide untuk mendukung Pakdhe Karwo khususnya bagi mereka yang tidak mempunyai wadah. “Dari hasil survey kami dan hasil ngobrol-ngobrol kami dengan berbagai kalangan rata-rata mereka menginginkan Pakdhe Karwo menjadi Gubenur kembali”pungkas Akbar.
Pasca deklarasi ini Akbar akan menularkan ide-ide untuk mendukung Pakdhe Karwo ini melalui tempat-tempat cangkrukan dan warung kopi (lut/pim).

0 comments:

Post a Comment